Jumat, 19 Juni 2015

Jambu Biji Merah Mencegah Sariawan

  Saat ini, orang-orang mengetahui sumber vitamin c yang tinggi dari buah jeruk. Padahal menurut hasil penelitian mahasiswa fakultas kedokteran universitas Lampung pada tahun 2015, buah Jambu biji merah sangat tinggi kandungan vitamin c. Karena sebab itu,  rasa jambu biji merah agak sedikit masam. karena nama lain dari vitamin c yaitu asam askorbat. 

  Vitamin c larut dalam air, oleh karena itu untuk mengonsumsi buah Jambu lebih baik di jus. Namun bagi teman-teman yang kurang suka jus jambu biji merah asli, jusnya bisa dicampur dengan buah jeruk agar terasa segar. Tapi perlu diingat mengonsumsi sesuatu tidak boleh berlebihan. Vitamin c menurut angka kecukupan gizi dikonsumsi sebanyak 75-100 mg/hari.

  Bagi teman-teman yang sering sariawan, kemungkinan kamu kekurangan konsumsi vitamin c. Tidak sulit loh obatnya, bisa dengan mengonsumsi sayur-sayuran hijau dan buah-buahan. Contohnya seperti buah Jambu biji merah yang sangat tinggi vitamin c nya. Sehingga jambu biji merah bisa mencegah sariawan, namun jika sedang terserang sariawan bisa membantu menyembuhkan sariawan nya.



 Teman-teman jangan takut berlebih mengonsumsi vitamin c dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Karena vitamin c yang berlebih bisa dikeluarkan oleh tubuh melalui urin (air kencing). Hal tersebut dikarenakan vitamin c larut dalam air.  Sehingga ginjal mudah mengeluarkan nya melalui urin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar