Jumat, 19 Juni 2015

Cara mengolah sayur bayam agar cepat diserap oleh tubuh

  Sayur bayam sangat identik dengan Popay si pelaut yang merupakan kartun yang ditujukan agar anak-anak suka makan sayur. Namun pada saat ini, sebagian besar orang tua tidak mengajarkan anaknya makan sayur bayam. Malahan dari para orang tua merasa bangga jika bisa mengajak anaknya makan ayam KFC. Mereka tidak tau betapa pentingnya makan sayur untuk metabolisme tubuh. 

    Sayur-sayuran banyak mengandung vitamin yang diperlukan tubuh, walaupun dalam jumlah yang sedikit. Namun begitu, peranan vitamin sangat penting bagi metabolisme tubuh. Karena metabolisme yang dikerjakan oleh tubuh membutuhkan energi yang tidak hanya dari glukosa. oleh karena itu, bagi Anda orang tua kreatiflah dalam membuat masakan sayuran agar anak Anda mau makan sayur.

  Cara mengolah sayur bayam lebih baik di tumis, karena sayur bayam mengandung vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin yang larut dalam lemak, sehingga akan mudah diserap jika mengolahnya memakai minyak. Seperti dengan cara menumis sayur bayam, mengolahnya menjadi peyek sayur bayam, dll. Sehingga anak suka memakan sayur dengan pengolahan yang sederhana namun benar.

  Cara menumis sayur bayam pedas yaitu dengan menumis bawang merah,  bawang putih, serta cabe merah dengan potongan memanjang. Lalu campurkan dengan bumbu seperti garam dan sedikit gula putih agar terasa gurih. Bisa juga dicampur dengan udang, jagung,  dan makanan laut lainnya. Setelah itu campurkan sayur bayam nya. Tumis hingga matang, lalu sajikan dengan hidangan yang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar